Kamis, 13 Februari 2020

Membuat Minyak Bawang

 
Minyak bawang memang jadi salah satu bagian ajaib yang bikin mie instan jadi sedap dan nikmat. Tanpa minyak bawang, hidangan mie instan mungkin akan terasa hambar dan kurang menggugah selera. 

Makanya, kalau kamu mengaku penggemar mie instan namun takut akan resiko konsumsi jangka panjang, jangan ragu untuk membuat mie instan sehat di rumah. Begini caranya supaya mie yang kamu ciptakan tetap sedap!

Bahan-bahan:
  • Bawang putih 
  • Daun bawang merah 
  • Kulit ayam
  • Minyak goreng 
Cara Membuat:
  1. Cincang bawang putih dan daun bawang merah hingga halus.
  2. Cincang kulit ayam hingga menjadi cacahan halus.
  3. Panaskan minyak goreng dengan api kecil, lalu masukkan cincangan bawang putih, daun bawang merah, dan kulit ayam. Masak selama sekitar 10 - 15 menit hingga kulit ayam mengering.
  4. Setelah siap, saring minyak dan simpan dalam wadah yang kering dan tertutup rapat.
  5. Minyak bawang ala mie instan yang sedap pun siap digunakan untuk memasak!
Saat memanaskan bawang dan kulit ayam, pastikan api tetap kecil dan terus diaduk agar kulit ayam dan bawang tidak menjadi gosong. Bila gosong, maka minyak bawang akan terasa pahit dan merusak cita rasa masakan.

Minyak bawang ini bisa digunakan untuk membumbui berbagai hidangan, termasuk tentu saja sajian mie goreng. Supaya manfaat kesehatan kian tercapai, kamu sebaiknya juga mengimbangi penggunaan minyak bawang homemade tersebut dengan produk mie instan yang juga sehat. 

Produk Lemonilo Mie Instan Alami  bisa menjadi salah satu pilihan. Tanpa minyak bawang pun, sajian mie instan ini sebenarnya sudah nikmat dan sehat karena dilengkapi bubuk kaldu ayam dan bumbu alami serta tidak mengandung MSG. Namun, penambahan minyak bawang akan membuat mie instan alami ini semakin harum dan nikmat. Kalau perlu, tambahkan pula bawang merah goreng yang renyah sehingga sajian mie semakin kaya rasa dan menggoda lidah.

0 Comments:

Posting Komentar