Jumat, 14 Februari 2020

Cara Mudah Mempercepat Koneksi Internet Android

Berikut beberapa cara yang dapat Anda lakukan untuk mempercepat koneksi internet antara lain : Pilih Operator atau Kartu Internet Berkualitas
Operator atau kartu internet adalah hal pertama yang perlu diperhatikan ketika Anda ingin mempercepat koneksi internet Anda. Anda perlu memperhatikan operator atau kartu mana yang berkualitas untuk internetan. Gunakan kartu berkualitas yang benar-benar dapat digunakan untuk mempercepat internet Anda bukan kartu yang hanya menebar janji.
Gunakan jaringan 3G/HSPA atau 4G LTE
Cara paling ampuh untuk mempercepat koneksi internet adalah menggunakan jaringan minimal 3G/HSPA maupun 4G LTE. Tingkatan jaringan dari yang terlambat ke tercepat adalah GPRS, EDGE, 3G, HSPA, dan 4G LTE menjadi jaringan tercepat untuk saat ini. Namun sayangnya, jaringan 4G LTE belum menyeluruh di Indonesia. Jadi jika didaerah Anda belum terjangkaunya jaringan 4G LTE, Anda dapat menggunakan jaringan 3G ataupun HSPA.
Mengosongkan Cache
Cache yang menumpuk dapat menyebabkan kerja sistem operasi menjadi lambat sehingga koneksi internet pun turut melambat. Menghapus atau menbersihkan cache secara rutin terbukti dapat membantu mempercepat koneksi internet Anda. Selain itu, membersihkan cache juga melegakan RAM pada handphone Anda sehingga handphone pun tidak terbebani dengan menumpuknya cache karena sering dibersihkan.
Menggunakan Browser Tercepat
Cara lain untuk mempercepat koneksi internet adalah menggunakan browser pilihan yang tercepat. Banyak sekali browser yang memang didesain secara khusus untuk kecepatan internet. Beberapa contoh browser tercepat adalah UC Browser dan Opera Mini. Selain digunakan untuk mempercepat koneksi internet, kedua browser ini juga sangat cocok untuk menghemat kuota internet Anda.
Mengunduh Aplikasi Penguat Sinyal
Mengunduh aplikasi penguat sinyal juga dapat dijadikan sebagai cara mudah untuk mempercepat koneksi internet pada android. Aplikasi tersebut biasanya dapat Anda download di Google Play Store. Beberapa contoh aplikasi penguat sinyal adalah Network Signal Info, Network Speed Browser, dan Network Signal Booster. Anda tinggal memilih aplikasi penguat sinyal yang terbaik menurut Anda.
Mengunduh Aplikasi Percepat Koneksi
Selain mengunduh aplikasi penguat sinyal, cara lain yang dapat Anda coba untuk melancarkan koneksi internet adalah mengunduh aplikasi yang dapat digunakan untuk mempercepat koneksi. Aplikasi tersebut antara lain Onespeed 6.0.9,Flash Speed 200%, Internet Turbo, Modem Booster, dan masih banyak lagi lainnya yang dapat Anda download secara gratis di Google Play Store.
Non Aktifkan Auto Sync dan Data Latar Belakang
Non aktifkanlah aplikasi yang mengakses internet di latar belakang seperti Facebook Messanger dan Gmail. Aplikasi yang aktif dilatar belakang turut serta memakai koneksi internet Anda sehingga menyebabkan koneksi internet pun semakin lambat. Jadi, jika Anda ingin mempercepat koneksipada internet, Anda perlu menonaktifkan data latar belakang.
Itulah beberapa cara mempercepat koneksi internet pada HP android yang dapat Anda coba. Semoga penjelasan tersebut bermanfaat untuk Anda. Selamat mencoba, semoga koneksi internet Anda semakin cepat.

0 Comments:

Posting Komentar